Back To Top

Selasa, 14 Mei 2019

Perbedaan Greek Yogurt Protein Tinggi dan Yogurt Biasa

GREEK YOGURT TINGGI PROTEIN dan greek yogurt biasa memiliki perbedaan hanya dari segi proses pembuatannya saja aka tetapi untuk bahan pembuatanya sama yang memiliki bahan dasar daeri susu yang di fermentasi dan di olah dengan bentuk dan rasa yang sangat bervariasi .

Anda pecinta yogurt? Jika ya, selamat karena Anda tak salah pilih untuk menjadikannya favorit. Pasalnya, yogurt mengandung segudang kebaikan untuk kesehatan Anda.

Yogurt merupakan produk olahan susu yang difermentasi, sehingga menjadikan yogurt lebih rendah kandungan lemak dan lebih ramah dikonsumsi untuk penderita intoleransi laktosa serta yang alergi susu. Di Indonesia, yogurt sudah menjadi produk olahan susu yang populer. Berikut ini jenis-jenis yogurt yang menjadi favorit orang Indonesia beserta manfaatnya:

Yogurt yang bertekstur cenderung padat ini sangat minim kandungan air. Dalam proses pembuatannya, yogurt ala penduduk Yunani ini melalui proses penyaringan yang memisahkan kandungan air dengan curd yogurt, sehingga teksturnya lebih padat dibanding yogurt lainnya, seperti mentega.

Pada kehidupan sehari-hari, masyarakat Yunani menjadikan yogurt sebagai pengganti mentega, saus salad, dipping sauce juga campuran makanan lainnya. Bahkan yogurt disebut-sebut sebagai salah satu rahasia masyarakat Yunani yang lebih panjang umurnya. Bila Anda turut melakukannya, tentu akan membuat Anda mengasup lebih minim kalori namun lebih padat nutrisi.

PERBEDAAN GREEK YOGURT DAN YOGURT BIASA

manfaat greek yogurt


Konsumsi yogurt yunani atau greek yogurt belakangan menjadi gaya hidup tersendiri. Kebiasaan ini umumnya muncul dari mereka yang sedang mencoba mencapai berat tubuh ideal lewat pengaturan pola makan. Apa sebenarnya yang membedakan yogurt yunani dengan yogurt biasa?

Marketing Director Heavenly Blush, Ivone Aryanti, menjelaskan perbedaan yogurt biasa dengan yogurt Yunani ada pada prosesnya. Yogurt biasa mengalami dua kali penyaringan sedangkan Greek yogurt mengalami tiga kali penyaringan. Sehingga membuat greek yogurt memiliki kadar air lebih sedikit dan konsistensinya yang lebih kental.

Selain itu, gizi greek yogurt lebih unggul dibanding yogurt biasa. Itu karena kandungan protein yang lebih tinggi untuk perhitungan kalori yang sama. Pada porsi delapan ons greek yogurt mengandung sekitar 20 gram protein, hampir dua kali lipat yogurt biasa.

Kandungan protein yang tinggi membantu untuk mengontrol rasa lapar bagi mereka yang membatasi asupan kalori atau mengelola berat badan mereka.

Selain itu, kandungan karbohidrat juga jauh lebih rendah dalam greek yogurt. Sangat cocok dikonsumsi bagi mereka yang melakukan diet asupan karbohidrat dan mencegah kejadian diabetes dan obesitas.


Greek Yogurt Tinggi protein lebih banyak di sukai dari pada yogurt biasa karena teksturnya yang lebih kental daripada yogurt biasa.

terimaksih telah membaca artikel tentang perbedaan greek yogurt tinggi protein dan greek yogurt biasa..